Jumat, 25 Juni 2010

Shugo Chara

Shugo Chara komik karya duo mangaka wanita bernama Peach-Pit setelah Rozen Maiden, Zombie Loan, Dears, Prism Palette, dan Momo no Tane.  komik ini masih berlanjut di jepang dalam majalah nakayoshi dan hampir memasuki buku pertama indonesia.

Cerita
Seorang siswi kelas 5 SD yang bernama Amu Hinmori yang terkenal Jaim dan  tenang serta dapat mengalahkan semua orang. Hal ini berlawanan apa yang di inginkannya, Amu hanya ingin menjadi orang yang biasa biasa saja. sifat malunya dan keras kepalanya di anggap keren oleh teman temannya, seperti Sasuke saja. Pada suatu malam ia berdoa agar di beri karakter yg diinginkannya tapi pada pagi harinya, ada 3 telur di kasurnya. Karena dia tidak enak dengan telur itu ia pun membawanya. Setelah di sekolah, para guardians yang terdiri oleh Tadase (posisi: king chair), Nadeshiko (posisi: queen chair), Kukai di (posisi: jack) dan Yaya (posisi: as), mereka melihat telur-telur itu dan mengajak Amu menjadi anggota guardians. Awalnya dia menolak dan diperdaya oleh Nadeshiko dengan cara yang licik. yaitu adalah foto Tadase. ternyata Amu suka pada Tadase. Saat rapat berlangsung, Amu tiba-tiba berubah karakter menjadi Ran. Tapi saat itu Amu tidak tahu apa-apa. kemudian, Amu berteriak,"AKU SUKA PADA MU!" lalu, Tadase berkata,"maaf, saya sudah menyukai orang lain." (padahal yang disukai Tadase adalah anjingnya -_-") lalu Amu tersadar, ia panik dan lari keluar ruangan rapat. Dan begitu di luar dia bertemu dengan seorang anak laki laki dan sebuah makhluk kecil seperti kucing terbang di sekitar anak laki laki itu. Laki laki itu ingin merebut telur miliknya. Laki laki itu bernama Ikuto. Dia mengira telur-telur Amu yang lainnya adalah Embrio, yaitu sebuah telur ajaib yang dapat mengabulkan keinginan. Setelah beberapa tahun, akhirnya misteri benda yang dianggap Embrio selama ini terungkap. Ternyata itu adalah telur milik Hikaru (Boss utama dari Perusahaan Easter).Tetapi misteri keberadaan Embrio masih tetap misteri.

Tokoh - tokoh
* Hinamori Amu (Seiyuu: Kanae Ito)
Tokoh utama cerita ini. Shugo Chara-nya Ran, Miki, dan Suu. Di season ke-2 shugo charanya bertambah 1 lagi bernama Dia(Daiya). Duduk di bangku kelas 5 SD Seiyo. Jepit rambutnya yang berbentuk "X" akan berubah apabila para shugo chara-nya mengubah karakternya (Ran→Hati, Miki→Sekop, Suu→semanggi, Daiya→wajik). Ia dilihat oleh teman-temannya sebagai seorang yang 'cool and spicy' karena sikapnya yang dingin padahal sebenarnya ia hanya pemalu dan seperti anak perempuan biasa. Telur keempatnya (Dia) adalah telur batsu ( telur x ). Telurnya berubah menjadi x setelah Amu syok mendengar cowok di kelasnya mengomentari bahwa Amu tidak seperti Amu. Telur keempatnya ini diberikan nama oleh Amu : Daiya.
 
* Hotori Tadase (Seiyuu: Reiko Takagi)

Ia kelas lima diposisi King Chair. Shugo Chara-nya Kiseki. Sikapnya yang 'lembut' terkadang membuat Amu luluh dan tidak bisa menghindar dari permintaan cowok yang satu ini. Apabila berubah karakter, akan ada mahkota di kepalanya dan Tadase pun berubah menjadi seorang yang bersikap seperti seorang raja. Ia akan berubah karakter bila mendengar kata "Pangeran".

* Fujisaki Nadeshiko (Seiyuu: Saeko Chiba)

Duduk di bangku Queen Chair. Shugo Chara-nya Temari. Ia sangat jago masak. Apabila karakternya berubah, maka ikat rambut Fujisaki berubah menjadi kelopak bunga sakura akan menjadi seorang gadis yang kejam dan berdarah dingin. Nama aslinya adalah Nagihiko Fujisaki. Sebenarnya dia itu laki-laki. Namun ia dibesarkan menjadi perempuan menurut tuntutan tradisi agar dapat memainkan peran sebagai onnagata di dalam tarian Jepang. Sebenarnya Shugo Chara Fujisaki ada 2. Yaitu Temari dan Rhythm.

* Souma Kukai (Seiyuu: Atsushi Abe)

Duduk di bangku Jack Chair. Shugo charanya adalah Daichi. Walaupun Kukai lebih tampak seperti pemain skateboard sebenarnya Kukai adalah kapten klub sepak bola. Tapi Kukai menguasai semua jenis olahraga. Sifatnya suka bercanda, setia kawan, baik hati, dan bijaksana. Jika dia berubah karakter maka ia akan mengenakan jepit rambut berbentuk bintang dan dia menggunakan skateboard serta kemampuan olahraga dan kecepatannya meningkat drastis.

* Yuiki Yaya(Seiyuu: Tomoko Nakamura)

Duduk di bangku Ace (As) Chair. Anggota termuda di Guardian yang duduk di kelas empat dan paling manja, cengeng, cerewet dan kekanak-kanakan. Akan tetapi Yaya sangatlah ceria. Shugo charanya adalah Pepe. Bila berubah karakter dia memiliki kepribadian seperti bayi. Yaya memiliki shugo chara bayi dikarenakan dulu dia selalu mendapat perhatian dari kedua orang tuanya

* Tsukiyomi Ikuto (Seiyuu: Yuichi Nakamura)

Cowok yang agak usil pada Amu ini adalah salah satu anggota Easter, perusahaan yang mengambil telur hati anak-anak untuk tujuan pribadi mereka. Ia mencari sesuatu yang disebutnya embrio, yaitu telur hati yang sangat murni dan bercahaya.Shugo Chara-nya adalah Yoru. Apabila ia berubah karakter akan muncul sepasang telinga kucing di rambutnya dan ekor di belakangnya.sebenarnya amat menyukai hidup bebas dan kebebasan.

* Hoshina Utau (Seiyuu: Nana Mizuki)

Gadis bersuara indah ini adalah salah satu anggota Easter. Tujuannya bergabung dengan Easter adalah untuk menemukan embrio dan menyelamatkan Ikuto.Shugo Chara-nya Iru/Il (berwujud seperti setan) dan Eru/El (berwujud seperti malaikat). Iru bersifat usil dan berisik.

inilah sedikit dari cerita komik Shugo Chara, jika anda berminat untuk membacanya cepat cari komiknya di toko komik terdekat... nah selamat membaca... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar